Solusi untuk menyembuhkan penyakit stroke secara alami yang efektif serta aman karena 100% alami.

Selasa, 26 Januari 2016

cara mencegah penyakit stroke sejak dini

cara mencegah penyakit stroke sejak dini >>> Dahulu penyakit stroke lebih sering diderita atau terjadi pada seseorang yang telah berusia lanjut.

Namun kini stroke bisa menyerang di usia muda,sehingga patut diwaspadai dan di cegah.


Nah salah satu cara terbaik agar penyakit stroke tidak menyerang khususnya anda yang memiliki usia lebih muda ialah dengan cara pencegahan penyakit stroke serta mampu mendeteksi secara dini akan gejala awal stroke tersebut.

Selain itu penting juga bagi kita mengetahui penyebab dari timbulnya penyakit yang bisa mengakibatkan kematian dan kecacatan fisik ini.

Banyak penyebab terjadinya stroke mulai dari adanya keluhan penyakit darah tinggi (Hipertensi), kolesterol tinggi, arteriosklerosis (pengerasan pembuluh darah), gangguan jantung, diabetes (gula darah tinggi), riwayat stroke dalam keluarga (faktor keturnan) dan migren (sakit kepelah sebelah).

Tidak hanya itu gaya hidup yang tidak seperti : merokok, menkonsumsi minuman bersoda dan beralkohol gemar mengkonsumsi makanan cepat saji (fast food dan junk food), kurang berolah raga dan obesitas.Juga bisa memicu timbulnya penyakit stroke.

Maka dari itu sudah selayaknya mulai dari sekarang kita merubah gaya hidup kita agar lebih sehat,sehingga resiko terkena penyakit stroke bisa di hindari.

Selain merubah gaya hidup,kita juga bisa bisa melakukan pencegahan agar bisa terhindar dari penyakit stroke.

Dan berikut ini adalah beberapa cara mencegah penyakit stroke sejak dini yang bisa kita lakukan yakni :


  • Hentikan dan jauhkan diri anda dari merokok. Kebiasaan merokok ini dapat menyebabkan atherosclerosis (pengerasan dinding pembuluh darah) dan akan membuat darah Anda menjadi mudah menggumpal. Ini menyebabkan tubuh perokok lebih sering dan mudah terserang stroke
     
  • Periksa tensi darah secara rutin. Tekanan darah tinggi bisa membuat pembuluh darah Anda mengalami tekanan ekstra. Walaupun tidak menunjukkan gejala, selalu cek tensi darah secara teratur. Hal tersebut untuk mengetahui seberapa tekanan darah anda, jika mengalami tekanan darah yang tidak normal, akan ada pencegahan dini untuk tidak menjurus ke ancaman penyakit stroke.
     
  • Kendalikan penyakit jantung. Jika Anda mempunyai gangguan ataupun gejala penyakit jantung seperti kadar kolesterol tinggi dan detak yang tidak teratur, berhati-hatilah karena hal itu akan meningkatkan risiko terjadinya stroke. Konsumsi makanan yang tidak mengandung banyak kolesterol.
     
  • Atasi dan kendalikan stres dan depresi. Penyabab terbesar stroke pada saat ini banyak diakibatkan stres dan terlalu banyak pikiran.
     
  • Makanlah dengan sehat. Makan sedikitnya lima porsi buah dan sayuran setiap hari secara teratur. Hindari makan daging merah terlalu banyak sebab lemak jenuh yang dihasilkan daging merah ini dapat membuat pembuluh darah anda mengeras. mengkonsumsi makanan berserat tinggi akan dapat mengendalikan lemak dalam darah anda.
     
  • Kurangi garam. Memakan makanan yang memiliki kandingan garam tinggi akan meningkatkan tekanan darah anda atau hipertensi, hipertensi penyebab terbesar pula untuk resiko ancaman penyakit stroke.
     
  • Pantau berat badan atau hindari obesitas. Anda Mempunyai badan yang terlalu gemuk atau obesitas akan meningkatkan risiko terhadap hipertensi atau tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan diabetes, dan semuanya dapat memicu terjadinya stroke. Atur pola makan anda secara terkontrol dan teratur.
     
  • Berolahraga dan aktif. Melakukan aktifitas fisik secara teratur seperti olah raga dan sebagainya akan mudah membantu Anda untuk menurunkan tekanan darah dan menciptakan keseimbangan lemak yang sehat dalam darah di seluruh tubuh anda.
     
  • Hindari mengkonsumsi alkohol. Meminum alkohol dapat menaikkan tensi darah, oleh karena itu berhenti mengkonsumsi minuman beralkohol berarti menghindarkan Anda dari tekanan darah tinggi yang dapat memicu penyebab penyakit stroke.
     
  • Mencari Informasi. Dengan mengikuti perkembangan informasi tentang kesehatan, banyak pengetahuan dan hal penting yang diperoleh guna menghindari kemungkinan penyakit stroke. Anda harus berhati-hati tentang beragam hormon termasuk pil dan terapi penggantian hormon HRT yang sering dan biasa ditawarkan oleh penyedia informasi, karena diduga dapat membuat darah menjadi kental dan cendrung mudah menggumpal
  • Konsumsi Obat Tradisional Stoke
Selain melakukan beberapa hal diatas cara mencegah penyakit stroke yang bisa juga anda lakukan ialah dengan mengetahui gejala awal dari penyakit stroke.

Dengan mengetahui beberapa gejala awal dari stroke maka kita bisa cepat melakukan tindakan pengobatan yang tepat,dan berikut adalah beberapa gejala awal stroke :

1. Lengan dan kaki lunglai
2. Gangguan penglihatan atau pandangan kabur
3. Susah bicara atau linglung
4. Pening atau kehilangan keseimbangan
5. Nyeri Pada Bagian lengan, kaki, sebagian wajah atau dada
6. Sakit kepala akut
7. Wajah murung
8. Kelelahan atau perubahan kondisi mental
9. Cegukan
10. Sesak napas atau palpitasi jantung (detak jantung yang abnormal)

Jika beberapa kondisi diatas anda alami maka segera lakukan tindakan yang tepat yakni dengan memeriksakan diri kepada dokter.

Demikianlah tips cara mencegah penyakit stroke sejak dini ini semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda.Terima kasih banyak sudah berkunjung dan sampai jumpa.

Baca Juga :

Post By : http://tradisionalbagipenderitastroke.blogspot.com/

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.